Rabu, 02 Mei 2012

LIMITED LIABILTY COMPANY (LLC)


LIMITED LIABILTY COMPANY (LLC)
Artikel
Diajukan untuk memenuhi  tugas  mata kuliah
"Manajemen Keuangan"



Oleh:
Miftahul Juahari Fahmi. A. (C74209104)
KLS: ESD
Dosen Pembimbing:
Syadullah  Syarofi

PRODI EKONOMI SYARIAH
FAKULTAS SYARIAH
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
SURABAYA
2010

LIMITED LIABILITY COMPANY (LLC)
A.  Pengertian Limited Liability Company (LLC)
LLC adalah badan usaha hibrida yang memungkinkan seseorang atau orang untuk menjalankan usaha mereka tanpa menempatkan pada risiko aset pribadi mereka dengan cara membatasi kewajiban mereka, tanpa kompleksitas perusahaan umum digunakan. Badan usaha ini tidak menerbitkan saham, dan pemiliknya disebut sebagai anggota.[1]
LLC  adalah bentuk fleksibel perusahaan bisnis yang memadukan unsur-unsur kemitraan dan struktur perusahaan.[2]
LLC  adalah hibrida dengan persamaan dan perbedaan dengan bentuk usaha lainnya.
 Ciri –ciri perusahaan kewajiban terbatas (LLC) adalah: [3]
  • jenis kepemilikan usaha menggabungkan beberapa fitur struktur perusahaan dan kemitraan
  • bukan sebuah perusahaan atau kemitraan dapat disebut perusahaan terbatas, terminologi yang benar adalah perseroan terbatas
  • pemilik disebut anggota tidak mitra atau pemegang saham
  • jumlah anggota tidak terbatas dan mungkin individu, perusahaan, atau lainnya LLC
  • Ini adalah badan hukum yang terpisah seperti korporasi
  • Tidak memiliki pemegang saham, tetapi memiliki anggota.
B.  Keuntungan  Limited Liability Company (LLC)

Ø Sebuah LLC dapat memilih untuk dikenakan pajak sebagai pemilik tuggal, kemitraan, korporasi atau perusahaan (selama mereka dinyatakan akan memenuhi syarat untuk pengobatan pajak tersebut), menyediakan banyak fleksibilitas.
Ø Limited kewajiban, yang berarti bahwa pemilik LLC, yang disebut "anggota," dilindungi dari beberapa atau semua tanggung jawab untuk tindakan dan hutang dari LLC tergantung pada perisai hukum negara.
Ø Tidak ada pajak ganda, kecuali LLC memilih untuk dikenakan pajak sebagai perusahaan.
Ø Menggunakan pajak klasifikasi baku, laba yang dikenakan pajak pribadi di tingkat anggota, tidak pada tingkat LLC.
Ø Kepentingan Keanggotaan LLCs dapat diberikan, dan manfaat ekonomi dari kepentingan mereka dapat dipisahkan dan ditetapkan, memberikan penerima hak dengan manfaat ekonomi dari distribusi keuntungan / kerugian.
Ø Pendapatan LLC umumnya mempertahankan karakter, misalnya sebagai keuntungan modal atau sebagai pendapatan bersumber asing, di tangan anggota.
Ø Karyawan beroperasi sebagai tim (lebih kerja sama, kepercayaan, optimis, motivasi).[4]
Ø Pemilik dari LLC memiliki perlindungan kewajiban dari suatu perusahaan.
Ø Sebuah LLC ada sebagai entitas yang terpisah seperti korporasi.
Ø Anggota tidak dapat diselenggarakan secara pribadi bertanggung jawab atas hutang kecuali mereka telah menandatangani jaminan pribadi
Ø Distribusi fleksibel laba: perusahaan dapat memilih berbagai bentuk pembagian keuntungan. Tidak seperti kemitraan umum di mana split adalah 50-50, LLC memiliki lebih banyak fleksibilitas.
Ø Struktur LLC bisnis tidak memerlukan menit perusahaan atau resolusi dan lebih mudah untuk beroperasi.[5]


C.  Kerugian/ kekurangan Limited Liability Company (LLC)[6]

Ø LLC dibubarkan ketika seorang anggota meninggal dunia atau mengalami kebangkrutan.
Ø Masa hidup rentan
Ø Menjalankan kepemilikan-tunggal atau kemitraan akan memiliki dokumen kurang dan kompleksitas.
Ø Tidak adanya ketentuan hokum dalam undang-undang, sehingga anggota suatu LLC hanya dapat membentuk pemerintahan dan ketentuan perlindungan berdasarkan kontrak, dalam bentuk perjanjian operasi.
Ø Lebih sulit untuk meningkatkan modal keuangan.
Ø Beberapa kreditur akan membutuhkan anggota LLCs up-dan-mulai pribadi menjamin pinjaman LLC, sehingga membuat para anggota secara pribadi bertanggung jawab atas utang LLC.
Ø Struktur manajemen dari sebuah LLC mungkin belum terbiasa banyak. Tidak seperti perusahaan, mereka tidak diwajibkan untuk memiliki dewan direktur atau pejabat.
Ø LLC yang terletak di wilayah metropolitan utama (yaitu New York City), biaya publikasi dapat sangat besar.

D.  Setting-up a Limited Liability Company (LLC)[7]

Ø Artikel Organisasi: untuk mendirikan sebuah LLC, harus mempunyai file artikel organisasi dengan sekretaris negara dan membayar biaya yang diperlukan. Artikel dapat dibuat dengan pengacara atau diajukan sendiri.
Ø Perjanjian Operasi: Meskipun tidak dibutuhkan di banyak negara untuk menyusun perjanjian operasi, tetapi disarankan. Sama seperti perusahaan dengan-undang atau perjanjian kemitraan, perjanjian operasi dapat membantu menetapkan perusahaan berbagi keuntungan, kepemilikan, tanggung jawab, dan perubahan kepemilikan. Setiap negara memiliki aturan yang berbeda yang mengatur pembentukan LLC. Sebagai contoh, di North Dakota, sebuah LLC asing tidak diperbolehkan untuk perbankan atau pertanian.

E.  Sejarah Limited Liability Company (LLC) di beberapa Negara di dunia [8]

Ø Belgia
 Di Belgia, ada beberapa bentuk perusahaan yang menyediakan terbatas. The Besloten Vennootschap bertemu Beperkte Aansprakelijkheid (BVBA) dalam bahasa Belanda, atau Société à responsabilité Privee limitée (SPRL) dalam bahasa Prancis, adalah yang terkecil, dengan startup modal minimum sebesar EUR 18.500, dan sebagian besar digunakan oleh pemilik usaha kecil untuk melindungi diri mereka dalam kasus kebangkrutan.  Keuntungan yang tidak dikenai pajak pribadi di tingkat anggota tapi selalu di tingkat BVBA.
Ø Czech Republic
Undang-undang Ceko merenungkan LLCs sebagai společnost s omezeným ručením (sro atau SPOL). Sro Sebuah secara teknis tidak sebanding dengan sebuah LLC karena keuntungan masih dikenakan pajak ganda. Ceko hukum tidak menawarkan kemungkinan untuk memulai sebuah perusahaan terbatas tanpa kemungkinan untuk menghindari pajak berganda). Awal minimum modal untuk sro adalah CZK 200.000 (sekitar Rp 9.900).
Ø Denmark
Bentuk Denmark dari LLC adalah anpartsselskab. Modal minimum yang diharuskan oleh hukum untuk setidaknya DKK 125.000 [dari 1 Maret 2010 DKK 80.000 (sekitar US $ 16.000).
Ø  Republik Dominika
Undang-undang Republik Dominika merenungkan LLC sebagai Sociedad de Responsabilidad Limitada, juga dikenal dengan singkatan mereka "SRL”. SRL penghargaan terbatas kepada anggota sampai dengan kontribusi mereka dalam perusahaan (kontribusi yaitu modal). Jenis perusahaan mulai setelah jumlah hukum 479 dari tahun 2008.

Ø  Estonia
Di Estonia, sebuah LLC disebut sebagai osaühing (OU). Jenis entitas juga diperlukan untuk diidentifikasi dalam nama. Minimal diperlukan modal awal untuk sebuah perusahaan terbatas di Estonia saat ini 40.000 EEK ( 2556 EUR)
Ø  Finlandia
Meskipun tidak setara yang tepat, versi Finlandia dari LLC adalah Oy (osakeyhtiö) atau dalam bahasa Swedia Ab (Aktiebolag).  Sebuah Oy dikenakan pajak sebagai korporasi. Modal minimum yang diperlukan oleh hukum adalah EUR 2.500.
Ø  Hungaria
 Undang-undang Hungaria merenungkan LLC  sebagai társaság felelősségű Korlátolt. Perusahaan bekerja di bawah struktur ini menambahkan singkatan Kft.. Mereka untuk nama  LLC  Hongaria sebelumnya wajib memiliki HUF 3million (Forint Hungaria) (sekitar 16 K USD) modal awal. Jumlah ini baru-baru ini berkurang dan saat ini (tahun 2009) modal awal minimum adalah 500k HUF (sekitar 2.7k USD). Waktu pembentukan oleh opsi formasi baru elektronik telah dikurangi dari 2 minggu sampai 2 jam, biaya tambahan formasi sekitar 100k HUF (sekitar 540 USD). Kft.s dapat dibentuk oleh kerjasama pengacara. Hungarian Kft  adalah bentuk yang paling umum dalam melakukan bisnis di Hongaria. Sebagai bagian dari Uni Eropa (UE), Kft  Hongaria sekarang dapat memperoleh nomor registrasi PPN Uni Eropa untuk melakukan bisnis di Uni Eropa.  Dengan cara ini keberadaan perusahaan subjek, masalah PPN dan pemeriksaan silang tersedia di situs web Uni Eropa umum bagi perusahaan.
Ø  Italia
LLC  disetujui tahun 1942 dan sebagaimana telah diubah dengan UU Pemerintah 6 / 2003, memberikan tiga bentuk perusahaan:
·         Minimal modal awal yang dibutuhkan untuk SpA adalah EUR 120.000.
·         Minimal modal awal yang dibutuhkan untuk Srl adalah EUR 10.000.
·         Minimal modal awal yang dibutuhkan untuk Sapa adalah EUR 120.000. Sapa memiliki skema kewajiban campuran, di mana mitra standar memiliki kewajiban terbatas sementara mitra mengelola memiliki kewajiban penuh.







[1] http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://www.us-llc-for-non-residents-of-the-usa-incorporate-llc-in-us.offshore-companies.co.uk/&ei=ntjOTOXyL4Gycdf5uc4O&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=6&ved=0CDsQ7gEwBTgK&prev=/search%3Fq%3Dlimited%2Bliability%2Bcompany%26start%3D10%26hl%3Did%26sa%3DN%26biw%3D1024%26bih%3D578%26prmd%3Db.
[4]http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Limited_liability_company&e

[6]http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Limited_liability_company&ei=

[7]http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://sbinformation.about.com/cs/ownership1/a/LLC.htm&ei=09bOTN-LIsSrcZaGsbQO&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=3&ved=0CDMQ7gEwAg&prev=/search%3Fq%3Dlimited%2Bliability%2Bcompany%26hl%3Did%26biw%3D1024%26bih%3D578%26prmd%3D
[8]http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Limited_liability_company&ei=

9 komentar:

  1. Thanks for making things clear. This topic gives me headaches for quite sometime already. I am really glad you shared this information. limited liability company

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks also,, continue to follow my blog if you want to get more knowledge. we can exchange experiences and knowledge.

      Hapus
  2. manfaat banget gan blognya (Y)

    BalasHapus
  3. Bisa dijelas kan praktik llc di Indonesia? legal aspek dan aplikasinya
    tks.

    BalasHapus
  4. Sebelumnya Terima Kasih, blognya sangat bermanfaat, hanya saja untuk pemilihan warna tulisan dan backgroundnya diperhatikan kembali.. karena bagi saya pemilihan warna ini membuat mata saya sakit dan kurang nyaman.. sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  5. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    CITY: BATU MALANG JATIM
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas karunia kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorite, perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya berputar.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya mencoba untuk pergi, sekarang ALLAH menggunakan teman dan tetangga saya Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi MOTHER KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesia menghubungkannya dengan MOTHER KARINA, jadi saya menceritakan kepada ibu cerita saya, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelum itu saya meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya sekarang bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, dengan harapan dapat meminjamkan pinjaman kepada yang banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman Rp350.000.000,00 yang saya minta. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui email atau whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi kabar baik sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND
    WHATSAPP ONLY: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  6. Google merupakan perusahaan yang menganut sistem Limited Liability Company (LLC). LLC disebut juga dengan???

    BalasHapus
  7. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus